Contact : +6285782329000 integra.jakarta@itialus.com

Zaman mulai berkembang, teknologi semakin canggih. Perubahan budaya perlahan terjadi. Akhir-akhir ini semua orang beralih ke “cloud” untuk penyimpanan data. Apa yang istimewa tentang cloud? Mengingat hal itu meningkatkan efisiensi dan arus kas, tidak mengherankan jika banyak perusahaan membuang server besar mereka dan beralih ke penyimpanan cloud.

Berikut adalah 7 manfaat utama memindahkan bisnis ke cloud.

  • Aksesibilitas: Menggunakan cloud berarti perusahaan dapat mengakses data perusahaan dari mana saja dan di mana saja, baik itu tablet, smartphone, atau komputer teman sekamar Anda. Yang harus perusahaan lakukan adalah mengunduh aplikasi (terkadang disebut klien), masuk, dan semua file perusahaan harus tersedia untuk dilihat, diedit, dan disimpan.
  • Berbagi file: Pernahkah Anda mencoba membuka dokumen word di server perusahaan hanya untuk menerima pemberitahuan yang mengganggu, “Pengguna lain sedang mengakses dokumen ini. Anda dapat melihatnya tetapi tidak dapat melakukan pengeditan?” Menggunakan layanan berbasis cloud membuat pemberitahuan ini kedaluwarsa, memungkinkan banyak pengguna untuk melihat, mengedit, dan menyimpan dokumen yang sama secara bersamaan, apakah mereka berada di perusahaan yang sama atau di seluruh benua.
  • IT: Kerusakan server adalah mimpi buruk setiap bisnis, dan jumlah uang, waktu, dan upaya yang didedikasikan untuk memulihkan kontrak dan dokumen penting terkadang bahkan dapat menghabiskan lebih banyak biaya daripada keseluruhan harga server. Menggunakan cloud mencegah pemulihan bencana semacam ini, dan jika ada masalah, penyedia layanan memiliki alat yang diperlukan untuk memulihkan informasi perusahaan lebih cepat dan lebih akurat daripada orang IT pada umumnya.
  • Keamanan: Lebih dari 800.000 laptop dan tablet dicuri per tahun – di bandara. Lewatlah sudah hari-hari dimana dokumen penting harus di-backup pada flash drive, CD, dan dalam bentuk hard copy. Sekarang, yang harus perusahaan lakukan adalah menyimpannya ke cloud, dan Anda akan memiliki akses dari mana saja.
  • Bekerja dari mana saja: Jika Anda memiliki akses Internet, Anda dapat bekerja dari mana saja jika perusahaan menggunakan cloud. Dengan banyaknya bisnis yang mendukung pekerja yang bepergian, bekerja dari rumah, atau bekerja pulang, manfaat ini jelas meningkatkan efisiensi dan produktivitas di perusahaan dan di rumah.
  • Pertumbuhan dan skalabilitas: Layanan berbasis cloud sepenuhnya dapat diskalakan, memungkinkan bisnis kecil membuat keputusan sulit tentang pertumbuhan dengan cepat, dengan risiko yang lebih kecil. Alih-alih berinvestasi di server yang berat dan mahal, klien dapat meningkatkan kemampuan penyimpanan mereka secara bertahap dan menskalakan kembali ketika mereka telah menemukan paket penyimpanan yang sempurna.
  • Ramah lingkungan: Banyak perusahaan tidak menggunakan kertas dengan sistem berbagi file yang rumit di jaringan mereka, tetapi tidak mengurangi jejak karbon mereka karena teknologi yang mereka butuhkan untuk mempertahankannya. Menggunakan cloud memungkinkan perusahaan untuk mengurangi jejak karbon perusahaan dengan memanfaatkan jaringan bersama yang ditempatkan jauh dari ruang kantor perusahaan.

Txt ENPicsArt 01 19 05.32.18

Open chat